Mencari Wisata??Ya Disini Tempatnya!! Cocok Buat Resensi Berwisata Anda Bersama Keluarga.

"Menakjubkan" Wisata ke Pantai Papuma di Jawa Timur

by okky setiawan , at 05:21 , has 15 comments

Wisata ke Pantai Papuma di Jawa TimurSelamat datang di blog sederhana kami,Perkenalkan nama saya Oki Setiawan saya termasuk Publisher baru di blog ini.Saya akan berbagi pengalaman saya bewisata di Objek-objek wisata Di indonesia yang terkenal di Indonesia Kali ini saya akan membahas tentang wisata ke Surabaya yang sudah menjadi objek wisata,terkenal seluruh dunia.Maaf kalo postingan saya ada yang salah.
 Objek Wisata Pantai Papuma berada di desa Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur. Dengan gugusan batu karang yang ada di dalam laut akan menjadi pesona daya tarik yang khas dari Pantai Papuma. Untuk ke pantai ini, jika dari kota Jember maka perlu menempuh perjalanan kurang lebih 45 km menuju ke arah Selatan. Wisata Pantai tersebut juga mempunyai suhu 25-32 derajat celcius.


Suasana di Pantai

Di lokasi wisata Pantai Papuma terdapat batu karang yang tinggi di  pantai lepas. Dikarenakan memiliki bentuk yang tinggi, maka karang ini diberi nama Siti Hinggil (bhs jawa : dataran tinggi). Untuk dapat menikmati keindahan laut dari Pantai Papuma dan melihat Siti Hunggil, Anda dapat menyewa perahu yang sudah disediakan. Batu karang yang memiliki ketinggian kian lebih 50 mdpl bisa Anda tempati untuk lihat panorama tempat wisata Gua Lawa (bhs Jawa : Gua Kelelawar) yang mempunyai kedalaman kian lebih 30 mdpl. Tempat dalam gua Lawa ini akan bisa dicapai pada waktu air surut. Konon, bahwa lokasi ini adalah tempat bertapanya seorang Kyai Mataram.
Ada yang lebih menakjubkan lagi, tak hanya deretan karang, yakni adanya pasir putih serta pemandangan matahari tenggelam (sunset) makin menaikkan keindahan yang luar biasa. Jangan lewatkan juga, terdapat cagar alam hutan tropis di sekitar pantai yang senantiasa dipakai untuk Pekan Raya tiap-tiap tanggal 1-10 Syawal serta Larung Sesaji.


Fasilitas Pantai  

Sebagai objek pantai yang mempunyai banyak keindahan alam serta sudah dikelola sebagai obyek wisata, Pantai Papuma telah dilengkapi dengan sebagian sarana dan fasilitas penunjang demi kenyamanan para pengunjung. Fasilitas dan sarana  itu mulai dari taman bermain,  souvenir, tempat kemah, kantor pengelola, warung makan, MCK, mushola, serta tak ketinggalan tempat parkir. Untuk Anda yang mau bermalam disana, terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda sewa.


Rute menuju Pantai Papuma 

Rute untuk menuju ke pantai Papuma sudah bagus serta jalannya yang beraspal. Ke Pantai Papuma dapat di tempuh mengendarai mobil, motor ataupun menyewa mobil seharga kurang lebih Rp. 150. 000, -. Sesungguhnya, semua type kendaraan dapat melalui jalan ini. Tetapi, sampai sekarang ini pengelolaan serta pengembangan Papuma masih dikerjakan. Walau sebenarnya bila saja lokasi ini di kembangkan dengan baik, akan menghasilkan keuntungan pendapatan besar, baik bagi pemerintah daerah ataupun Perhutani yang jadi pemiliknya.
Perhutani akhir-akhir ini telah kehilangan Tangkubah Perahu untuk aset dikarenakan tak dapat mengelola secara maksimal. Kemudian, untuk pengelolaan obyek wisata lebih profesional  mungkin alangkah baiknya jika diswastakan saja. Dapat Anda tengok, Indrayanti yang semula banyak sampah saat ini jadi bagus serta rapi juga ada yang menyampaikan sekelas Pantai Kuta Bali, itupun karena dikelola oleh swasta.


Promosi Kerajinan Khas Jember 

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Papuma akan mengenal hasil kerajinan orang-orang serta jenis makanan khas dari Jember. Sedangkan, Perhutani yang menjadi pengelola Papuma, tentu akan memperoleh keuntungan pendapatan dari penjualan ataupun dari penginapan.
Di banding dengan pantai di sampingnya yakni Watu Ulo, nyatanya Papuma mempunyai beberapa keunggulan. Salah satunya adalah gelombang ombak yang tak terlampau besar hingga sangat mungkin anak-anak ataupun pengunjung dapat menikmatinya sembari bermain-main. Lokasinya juga cukup luas sampai 50 hektar, serta dapat dijadikan untuk tempat bersantai para wisatawan. Kemudian, ada juga hewan monyet yang dapat menaikkan eksotika di Pantai Papuma.


Pesona lain Pantai Papuma 

Keindahan Papuma tak cuma hanya itu saja. Disisi lain dari lokasi ini, ada pantai yang memiliki hamparan batu-batu kerikil. Pada bagian atas ada pantai berkerikil ataupun tepatnya diatas bukit, telah berdiri suatu gubuk yang dipakai pengunjung untuk melihat hamparan luas laut selatan. Tentu amat disayangkan, jika diketahui bahwa potensi Pantai Papuma yang demikian indah, namun belum dikerjakan secara maksimal.
Sudah tercatatat bahwa dari demikian turis asing, terdapat sepasang turis yang berasal dari Perancis mengunjungi ke pantai ini menyebutkan bahwasanya keindahan pantai Papuma amatlah eksotik. Mereka sangat kerasan untuk berlama-lama di pinggiran pantai cuma untuk melihat anak-anak yang sedang mandi di laut. ”Pantai Papuma amatlah indah serta sejuk. Saya melihat di pinggiran pantai banyak sekali pohon serta hutan yang lebat. Sungguh amat nyaman jika dinikmati”, ujar kedua turis asing itu.
"Menakjubkan" Wisata ke Pantai Papuma di Jawa Timur
About
"Menakjubkan" Wisata ke Pantai Papuma di Jawa Timur - written by okky setiawan , published at 05:21, categorized as jawa timur . And has 15 comments
Next Older Post
15 comments Add a comment
Di Madura ada juga lho wisata pantai yg unik.. Coba Pantai di Pulau Madura
Reply Delete
Keren banget gan, jadi pengen main kesana hikhikhik...

Hidup Sehat Tanpa Penyakit
Reply Delete
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)
Reply Delete
Mantabs. Artikelnya bisa buat refrensi wisata. Salam kenal dari Rental Mobil Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Telkomsel 082 141 555 123
Reply Delete
Hi, i really like your blog as it is very detailed so much information is there in this blog. So thank you but if you want to know more there is one more Free Ad Posting Site www.helpadya.com
Reply Delete
wahh great view, jadi pengen maen kesana

rent car jogja
Reply Delete
info nya bagus gan, lanjutkan

disini juga bagus gan tour jogja
Reply Delete
Untuk pecinta pantai, Pantai ini wajib masuk bucket list jika anda travel ke Jember. kata yang tepat untuk menyebut pantai ini adalah SPEKTAKULER. Dari sisi seorang penyuka fotografi landscape, pantai ini termasuk salah satu dari 3 pantai paling fotogenik di pulau jawa selain pantai klayar di pacitan dan pantai sawarna di banten.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan disini, seperti menyewa perahu untuk berkeliling di area pasir putih, menikmati makanan hasil laut yang banyak tersebar di warung-warung disini. banyak tempat yang cukup instagrammable

Travel Jember Malang
Reply Delete
Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga provinsi ini memilih wisata dengan bertemakan pantai berjumlah cukup banyak. Pantai adalah Pantai Papuma Jawa Timur dimana pantai ini memang sudah dibuka sebagai salah satu destinasi wisata. Pantai ini berada di Wuluhan Jember Jawa Timur memiliki daya tarik tersendiri di mana yang menawarkan pasir putih pada garis pantainya. Pantai ini pun juga dihiasi dengan berbagai Karang yang berada di tengah laut sehingga menjadikan pesona tersendiri yang ada pada ada mata ini. Karang karang di sana pun tergolong tinggi sehingga terlihat dengan jelas dari dari pantai. Destinasi ini sepertinya cocok digunakan untuk ambil gambar maupun bersantai di tepi pantai travel Jakarta Lampung
Reply Delete
Ditengah tengah masyarakat Semarang saat ini sudah ada jasa transportasi travel solusi perjalanan untuk menuju ke arah Yogyakarta. Adanya jasa transportasi travel Semarang Jogja ini bukan hanya menjadi alternatif perjalanan namun bisa menjadi salah satu opsi yang terbaik. Pasalnya dasar transportasi travel melayani penjemputan dan pengantaran yang mana menjadikan konsumen bisa bepergian dengan mudah tanpa harus repot keluar rumah. Masyarakat akan dijemput sesuai dengan alamat yang disampaikan pada saat reservasi dengan hanya akan diantar sama dengan alamat yang dituju. Salah satu jasa transportasi yang dapat dijadikan solusi perjalanan untuk menuju ke arah Yogyakarta dari arah Semarang adalah
travel Jogja Semarang yang dibuka oleh Rodison Trans. Hubungi saja travel yang satu ini untuk mendapatkan solusi perjalanan menuju ke arah Yogyakarta dari arah Semarang Jawa Tengah.
Reply Delete
Sumber memang memiliki banyak potensi wisata yang menarik termasuk salah satunya adalah potensi wisata pantai. Berada pada Sisi paling ujung pulau Jawa Jember menyimpan keindahan pantai yang elok dan layak untuk dikunjungi. Destinasi wisata dengan konsep pantai pun ada beberapa macam sehingga masyarakat dapat memilih salah satu diantaranya. Salah satu pantai wisata yang ada di Jember Jawa Timur adalah Pantai Papuma yang mana menawarkan pantai dengan pasir putih. Pasir Putih memang menarik karena menawarkan keindahan dengan penampakan pasir yang indah dan bersih. Wisatawan dapat berkunjung ke sana menikmati tepian pantai yang menarik baik untuk mengambil gambar maupun menyaksikan panorama alam. Adapula karang-karang yang berada di tengah laut yang menambah eksotisme tersendiri pantai yang satu ini travel Lampung Palembang
Reply Delete
Bck
Cancel Reply

Histats

Theme designed by - Published by
Powered by Blogger
-->