Mencari Wisata??Ya Disini Tempatnya!! Cocok Buat Resensi Berwisata Anda Bersama Keluarga.

"Wisata Indonesia" 5 wisata Solo terkenal yang wajib anda kunjungi

by okky setiawan , at 18:22 , has 3 comments

5 wisata Solo terkenal yang wajib anda kunjungiSelamat datang di blog sederhana kami,Perkenalkan nama saya Oki Setiawan saya termasuk Publisher baru di blog ini.Saya akan berbagi pengalaman saya bewisata di Objek-objek wisata Di indonesia yang terkenal di Indonesia Kali ini saya akan membahas tentang wisata ke Jawa tengah yang sudah menjadi objek wisata,terkenal seluruh dunia.Maaf kalo postingan saya ada yang salah.

Solo menjadi salah satu destinasi wisata karena banyak tempat yang wajib dikung semakin membaik menjadi dya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik yang secara langsung datang ke Solo maupun yang melanjutkan perjalanan dari Yogyakarya yang lebih dulu populer.



1.Keraton kesunanan Solo
Wisata sejarah yang wajib dijadikan list pertama kunjungan anda. Ada dua keraton yang mengabadikan budaya dan sejarah serta beberapa peninggalan istana dan keraton yang masih diperintahkan oleh raja sampai kini. Selain itu kegiatan keraton yang masih populer dan layak untuk disaksikan adalah Malam Satu Syuro dan Sekaten. Berkunjung ke keraton ini tidak perlu mengeluarkan dana besar. Harga tiket yang tidak lebih dari Rp 10.000,- bisa menikmati sambih menambah ilmu sejarah keraton masa lalu dan kini.


2.Kampung batik lawenan Solo
Berada di daerah Laweyan, kita bisa disuguhi beberapa toko batik. Cocok bagi anda yang menyukai batik dan berbelanja di wilayah ini. Beberapa khas batik asli baik batik tulis dan batik cap akan mudah kita peroleh dengan rentang harga dari yang termurah yang berkisar dibawah harga seratus ribuan sampai pada jutaan rupiah. Suasana kota tua dengan pengrajin batik cukup terasa di daerah ini.







3.Museum Batik Solo
Jika anda ingin mengetahui sejarah batik sampai pada proses pembuatan batik, silakan mengunjungi tempat ini. Berada di jalan utama Solo yaitu Jl. Slamet Riadi kita akan disuguhi oleh beragam ornamen batik yang menarik dari corak yang dahulu sampai sekarang, dari berbagai daerah seperti batik Ciamis, Batik Tasikmalaya, Madura Pekalongan dan Cirebon cukup lengkap dan akan menjadi perhatian para pecinta batik. Di akhir kunjungan kita akan disuguhi oleh proses pembuatan batik dari mulai batik tulis, batik cap sampai proses finishing pembuatannya. Jangan lupa kalau anda pecinta batik Danar Hadi kita bisa sekaligus belanja batik dengan harga yang bervariasi dari yang termurah sampai yang berharga jutaan rupiah. Saya puas mengunjungi museum ini.

4.Wisata kuliner solo
Nah kalau ini hampir sudut kota Solo menyediakan wisata kuliner. Sebagai pecinta Soto saya suka memilihnya di daerah Gading, sementara untuk keramaian sambil lesehan melihat SOlo di Waktu Malam saya suka memilih di daerah Kota Barat. Jika Ayam Bakar saya suka memilih di daerah Mesen depan Kampus UNS lama. Banyaklah pokoknya dan selama 24 jam kita tak akan kesulitan untuk memperoleh makanan karena bisa dikatakan kota ini tidak pernah tidur.
Itulah sedikit informasi dari sekian banyak info wisata di kota Solo yang wajib kita kunjungi. Nanti saya akan infokan lagi beberapa tempat wisata di sekitar kota Surakarta ini seperti daerah Sragen, Karang Anyar, Klaten dan Boyolali yang jarang diperbincangkan akan tetapi layak bahkan wajib untuk dikunjungi.

5.Jangan lupa naik bus werkudara
Ini adalah sebuah bis yang berkeliling kota Solo. Dimulai dari Manahan berujung di Wisata Jurug. Perjalanan menghadirkan keindahan kota yang yang bisa dilihat antara lain kita akan melewati Taman Sriwedari, beberapa Museum yang akan menjadi destinasi anda selanjutnya, Balai Kota, Pasar Gede, Kampus Universitas Sebelas Maret dan berakhir di Taman Jurug dimana ada tempat wisata murah berupa Kebun Binatang, Taman Gesang dan Bengawan Solo. Sempatkan untuk menaiki kendaraan yang disediakan Kota Solo ini supaya sekali jalan beberapa tempat bisa dikunjungi.






"Wisata Indonesia" 5 wisata Solo terkenal yang wajib anda kunjungi
About
"Wisata Indonesia" 5 wisata Solo terkenal yang wajib anda kunjungi - written by okky setiawan , published at 18:22, categorized as Jawa tengah . And has 3 comments
3 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Histats

Theme designed by - Published by
Powered by Blogger
-->