Mencari Wisata??Ya Disini Tempatnya!! Cocok Buat Resensi Berwisata Anda Bersama Keluarga.

"Wisata Indonesia" 5 Tempat wisata kota surabaya yang tidak boleh anda lewatkan

by okky setiawan , at 02:32 , has 1 comment

5 Tempat wisata kota surabaya yang tidak boleh anda lewatkanSelamat datang di blog sederhana kami,Perkenalkan nama saya Oki Setiawan saya termasuk Publisher baru di blog ini.Saya akan berbagi pengalaman saya bewisata di Objek-objek wisata Di indonesia yang terkenal di Indonesia Kali ini saya akan membahas tentang wisata ke jawa timur yang sudah menjadi objek wisata,terkenal seluruh dunia.Maaf kalo postingan saya ada yang salah.

Tempat Wisata apa saja yang banyak menarik minat wisatawan atau turis lokal dan luar itu? Kami berikan info serta datanya di bawah ini.Sambil anda bandingkan dengan Tempat Wisata di Pulau Madura, yang telah kami tulis sebelumnya. Jawa Timur banyak memiliki Objek Wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi.



1.Kebun binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya terletak di Jl. Ponegoro yang berjarak 4 km ke arah Selatan dari jalan Pemuda. Kebun binatang ini banyak memiliki koleksi binatang malam, aneka burung dan ikan dengan kandang yang luas sehingga binatang merasa bebas. Disini terdapat binatang langka Komodo yang menjadi primadona diantara para pengunjung kebun binatang. Kebun binatang buka dan jam 7-16 dengan karcis masuk Rp 2.000 Pengunjung sangat ramai pada hari Minggu dan acara hiburan biasanya digelar pada sore harinya.





2.Monumen Kapal Selam Surabaya
Monumen Kapal Selam adalah kapal selarn yang dijadikan monumen. Kapal ini berasal dari Rusia yang menjadi rnilik dari Angkatan Laut Indonesia dan beroperasi pada tahun 1962. Gresik yang terletak di utara Surabaya, lebih kurang 16 km, memiliki beberapa komplek pemakaman yang dianggap keramat dan obyek wisata di daerah Gresik identik dengan sejarah penyebaran agama Islam di Jawa Timur, obyek wisata itu antara lain Makam Sunan Giri yaitu salah seorang wali penyebar Islam yang mendirikan pesantren di Bukit Giri, Gresik.


3.Kota tua Surabaya
Kota Tua Surabaya merupakan bagian yang paling menarik untuk dijelajahi karena disini banyak terdapat bangunan-bangunan tua berarsitektur Balanda berdampingan dengan bangunan-bangunan berkarakter Cina yang kuat, disini terdapat Kampung Arab. Namun sayangnya kawasan yang memiliki peninggalan budaya yang berharga ini tidak dirawat secara serius, bahkan cenderung dibiarkan tidak terurus, upaya yang telah dimulai untuk memperbaikinya tidak optimal





4.Museum mpu tantular
Museum Mpu Tantular letaknya di depan kebun binatang Surabaya ini dan memiliki koleksi menarik berupa barang-barang peninggalan kerajaan Majapahit. Bangunan museum ini memiliki gaya arsitektur Belanda yang lumayan bagus. Museum dibuka Senin sampai Jum'at dari jam 8-14, dan sabtu dari jam 7-13.




5.Jembatan merah Surabaya
Kawasan Jembatan Merah terkenal sebagai salah satu arena pertempuran di masa perjuangan kemerdekaan. Disinilah komandan militer Inggris Brigadier Mailaby. terbunuh dalam pertempuran melawan pejuang kemerdekaan. Di kawasan ini banyak terdapat gedung-gedung tua dengan arsitektur Belanda, salah satu yang paling mengesankan adalah Gedung PTP XXI milik pemerintah yang terletak di Jl. Merak Cendrawasih, tidak jauh dari Jl. Jembatan Merah.


Demikian postingan saya kali ini di tunggu ya postingan saya selanjutnya

"Wisata Indonesia" 5 Tempat wisata kota surabaya yang tidak boleh anda lewatkan
About
"Wisata Indonesia" 5 Tempat wisata kota surabaya yang tidak boleh anda lewatkan - written by okky setiawan , published at 02:32, categorized as jawa timur . And has 1 comment
1  comment Add a comment
Bck
Cancel Reply

Histats

Theme designed by - Published by
Powered by Blogger
-->