Mencari Wisata??Ya Disini Tempatnya!! Cocok Buat Resensi Berwisata Anda Bersama Keluarga.

"Wisata Indonesia" 4 wisata di Belitung cocok buat resensi berwisata anda

by okky setiawan , at 06:48 , has 0 comments
4 wisata paling terkenal di Belitung cocok buat resensi berwisata anda | Selamat datang di blog sederhana kami,Perkenalkan nama saya Oki Setiawan saya termasuk Publisher baru di blog ini.Saya akan berbagi pengalaman saya bewisata di Objek-objek wisata Di indonesia yang terkenal di Indonesia Kali ini saya akan membahas tentang wisata ke Belitung yang sudah menjadi objek wisata,terkenal seluruh dunia.Maaf kalo postingan saya ada yang salah.

Bangka Belitung merupakan provinsi kecil yang hanya terdiri dari dua pulau saja, yaitu pulau Bangka dan pulau Belitung. Terletak di salah satu sisi dari pulau Sumatera, Bangka Belitung menyimpan berbagai pesona alam yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin berlibur. Wisata pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang diunggulkan di provinsi ini. Untuk lebih jelas mengenai rekomendasi tempat wisata di Bangka Belitung berikut ini kami berikan kepada anda dafar tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bila berlibur ke Bangka Belitung
1.Pantai Matras
Pantai Matras memiliki keistimewaan yang terletak pada pasir putihnya yang halus serta lokasinya yang nyaman dan tenang. Berlokasi di desa yang sama, pantai matras juga dapat menjadi pilihan lokasi wisata pantai di Bangka Belitung. Tidak berbedajauh dengan pantai parai tenggiri, pantai matras juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat anda nikmati seperti hotel dan berbagai sarana olah raga air.



2.Kota Tua Muntok
Munok merupakaan salah satu lokasi wisata sejarah yang ada di Bangka Beliung. Dahulu kala kota ini merupakankota pelabuhan yangmemegang peranan pening di Bangka Belitung. Melalui pelabuhan yang aada dikota ini berbagai komoditas unggulan seperti lada putih dan bijitimah dikirim ke Eropa dengan menggunakan kapal-kapal besar milik Belanda.

Oleh karena itu, di kawasan kota tua ini anda apat menemukan banyak bangunan peninggalan yang bernuansa Belanda, selain itu juga terdapat beberapa bangunan yang memiliki arsitektur khas China. Kawasan kota tua ini terbagimenjadi 3 areal yaitu Kawasan Kampung Melayu, kawasan benuansa Eropa dan yang terakhir adalah kawasan Kampung China

3.Gunung Menumbing
Gunung menumbing merupakan sebuah gunung setinggi 355m dan terletak di Kota Muntok. Hal menarik yang ada di gunung ini ada pada bagian puncak gunung, dimana terdapat sebuah bangunan bersejarah bernama Pesanggrahan Menumbing. Pesanggrahan menumbing merupakan bangunan yang dijadikantempat tinggal bagi Soekarno dan Hatta pada saat mereka diasingkan pada sekitar tahun 1949.

4.Pulau Lengkuas
Pulau lengkuas merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di kecamatan Sijuk. Meskipun ukuranya tidak begitu luas, pesona pulau cantik ini sudah tidak diragukan lagi. Berada di hamparan laut jernih dengan warna kebiruan berkombinasi dengan bebatuan granit yang mengelilinginya, pulau ini menjadi suguhan pemandangan yang sangat eksotis dan menakjubkan.





Demikian postingan saya kali ini di tunggu ya postingan saya selanjutnya

"Wisata Indonesia" 4 wisata di Belitung cocok buat resensi berwisata anda
About
"Wisata Indonesia" 4 wisata di Belitung cocok buat resensi berwisata anda - written by okky setiawan , published at 06:48, categorized as Bangkabelitung . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Histats

Theme designed by - Published by
Powered by Blogger
-->